Cara install Viber di Fedora

Hehehee berhubung n’ga disarankan buat ngechat si mba nya lewat fesbuk, katanya sih lemot kalo dia buka fesbuk jadi males deh pake fesbuk terus kalo mau yaa lewat viber/whatsap/bbm. Nah dari ketiga itu nyari yg bisa buat desktop, ehh gataunya si-Viber ini bisa, yaudin langsung donlot terus nyari tutornya.

Awalnya donlot yang paket RPM, hmm .__. tapi kirain malah bagus gataunya malah kagak bisa kepake. Gugling nemu dah tutorialnya, ternyata yang dipake malah paketnya si Ubuntu(.deb) .

Okeh kita langsung aja praktek 😀

Buat folder Viber, terserah mau ditaro dimana, terus donlot dah. Berhubung disini gw donlot Vibernya pake wget jadi kalo kalian mau donlot pake aplikasi lain yaa silahkan :

  1. $mkdir Viber
  2. $cd Viber
  3. $wget http://download.cdn.viber.com/cdn/desktop/Linux/viber.deb
  4. $ar p viber.deb data.tar.gz | tar zx

Hampir selesai, sabar-sabar 😀 hahahaaa. Kalo udah ikutin langkah tadi terus kita cek lagi di folder itu nanti bakal ada 2 folder opt/ & usr/ . Nah untuk manggil Vibernya gaampang tinggal :

  1. $opt/viber/Viber

Kalo ga bisa yaa berarti kalian kurang beruntung 😀 hahahaaa.

Advertisements
This entry was posted in linux and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s