x-editable – a.fn.popover is undefined

duhhh udah pada lupa nih jangan jangan sama akuh 😦
maaf yaa fans akuh, akuh sibuk nih beberapa tahun ini
oiyaaa alhamdulillah sekarang akuh udah n’ga single lagi lohh
jadi kalo kamu masih single jangan godain akuh yaa
hahahaa :p

udah n’ga single berarti….ga boleh galau lagi dong yaa 😦
yahhh padahal kan isi blog ini kebanyakan galaunya.
kalo ga galau diisiin konten apa nih. ahhh akuuu galauuuu..

ahh udahlah, daripada kamu makin kangen sama aku mending aku kasih catatan kecil nih biar kamu bisa inget-inget aku terus :p

jadi gini, kemarenan ituh akuh lagi nyobain x-editable + bootstrap. ehh tapi, pas di buka di browsernya ada kok ga sesuai sama yang di page nya si x-editable gitu deh 😦
kan aku mau nyari erro nya dimana nih ya, terus aku buka deh celana aku.. terus baju akuh juga nih aku buka
gatau kenapa errornya ga keliatan juga. duhhh aku bingung nih.
setelah mikir lama, akhirnya dapet wangsit. mumpung celana aku masih kebuka, yaudah deh keliatan kon*ol nya. akhirnya aku nemu juga errornya yang mana.

kira-kira kek dijudul itu dah pesan error yang muncul. udah mana warnanya merah lagi, aku kan jadi serem.
usut punya usut, aku nemu disalah satu forum, katanya celana aku gaboleh dibuka gituh paling n’ga celana aku itu dimasukin aja

😀 duhh klamaan ngetik nih jadi ngocok ngaco. ya akhirnya nemu permasalahannya pas buka konsol browser, errornya mengacu ke file bootstrap (kebetulan x-editable yang dipake juga buat di-combine sama framework bootstrap). dan setelah dicoba tutorial sana-sini gataunya masalahnya sepele banget hahahahaa si file JS bootstrap harus diload sebelum file JS si x-editable nya ini dihalaman webnya 😀

okeh ini sekilas kodingan x-editablenya

<a href="#" id="edit-akuh">Helloooo</a>
$('#edit-akuh').editable({
    url: '/post',
    pk: 13,
    name: 'nama',
    type: 'text'
});

hahaha akhirnya selesai juga 😀
daadaaaaaa montok :3

This entry was posted in javascript, programming and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

