Category Archives: linux

Build & Run Dockerfile

  fiuhhhhh…… harihari kegalauan sudah lama berlalu, kadang suka geli juga sih ya klo liat postingan kegalauan dulu 😀 hahahaha tapi ya gamasalah juga sih ya itu kan salah satu bentuk pencurahan isi hati terdalam sedalam samudera (alahhhhhh). btw, mumpung … Continue reading

Posted in linux, php | Tagged , , , , | Leave a comment

Mount LVM Partition in external drive from terminal with same VG Name

” …udah punya cowo ato calon gituh mba??” “..belum kok” “yeayy… soalnya saya kira malah lagi deket sama si anu mba hehehee” “emang lagi deket sama si anu sih, wjkwkwkw” “……..” <- anggap aja ini saya pingsan pas baca balesan … Continue reading

Posted in linux | Leave a comment

Install & Running ASP.NET on fedora

“asp??” “beuhh jauh jauh deh, kan gw ga bisa pake.” “tenang sob, gw tau lu pake linux.” “apanya yang tenang?? sama aja lah.” “yee, sekarang mah asp udah bisa dipake di linux juga keleus” ” -_- dari dulu kelues udah … Continue reading

Posted in linux, programming | Leave a comment

Trik Internet gratis dengan ssh di linux

aishh…judulnya keren kan?? 😀 Buka fb liyat postingan lama, nemu dah catetan ini. Dulu sempet lama juga make trik ini, tapi berhubung agak susah dapet injekan yang cocok yaudah akhirnya pasrah dan make paketan aja deh. Lagian “haram” gaess 😀 … Continue reading

Posted in linux | Tagged , , , , | Leave a comment

GitHub tutorial

Hellooooo world 😀 hehehe . Apa kabar dunia, yaa ginilah nasip jones yang cuma nyapa dunia aja beraninya 😀 . Ada kalanya hati ini ingin sekali menyapa langsung dirimu mba, bercanda berdua, ngobrol ditelepon, jalan bareng, gandengan tangan T__T namun … Continue reading

Posted in linux, programming | Tagged , | Leave a comment

Installing Apache, MySql, and PHP on fedora

+–[ ** MySql ** ] | |–installion |#yum install mariadb mariadb-server |–activated service |#systemctl start mariadb.service |#service mysqld start |–secure installation for first use |#mysql_secure_installation |–auto start at boot |#chkconfig –levels 235 mysqld on |–enable remote connection | ___________________________ || … Continue reading

Posted in linux, php | Tagged , , , , , , | Leave a comment

500 Internal Server Error

Kemungkinan terjadi karena : 1. konfig .htaccess , web server (apache) blm mndukung mod_rewrite 2. file tidak dapat diakses karena permissions (misal ubah ke: 0755) 3. blm nemu lagi kmungkinan yang lain 😀 How to – nya : – Trace … Continue reading

Posted in linux, php | Tagged , , , | Leave a comment